Ciri-ciri Dan Karakter Burung Murai Batu Medan

Posted by

berkicaumerdu.blogspot.com - Hai kicau mania.. sekarang saya akan sharing mengenai ciri-ciri burung murai medan. Burung ini memang sangat disukai oleh beberapa pecinta burung kicau pastinya, lantaran murai medan ini mempunyai kelebihan seperti suara, fisik, karakter serta mempunyai tipe petarung yang lebih dominan dibanding dengan burung murai batu daerah lain. Burung Murai Batu ini juga memiliki harga jual yang sangat tinggi dibanding burung kicau lainnya apalagi MB asli yang mempunyai kualitas super dan sudah gacor.

Dari beberapa orang banyak yang beranggapan bahwa murai medan ini berasal dari medan, walaupun sebenarnya di medan tidak terdapat habitat murai dengan ekor yang panjang tersebut. Memang burung MB ini berasal dari daerah sumatera utara, khususnya daerah bahorok, gunung leuser, bukit lawang dan daerah aceh. akan tetapi burung-burung ini ditampung di daerah medan sebelum akan dipasarkan di kota lain seperti pulau jawa, kalimantan, bali dan lainnya.

Burung murai medan, murai super, ekor panjang, ciri-ciri, harga jual

Karakter Burung Murai Batu Medan :

Burung ini mempunyai postur tubuh yang sangat ramping. Dan apabila bertemu dengan musuh, maka murai medan ini bakal berdiri tegap dan gagah, para MB lovers biasanya menyebutnya dengan istilah "Ndegek". Murai batu medan ini kalau berkicau sambil menggoyangkan ekornya, para MB lovers juga menyebutnya dengan sebutan Ngeplay/Ngefly. Untuk tipe fighter MB medan ini benar-benar enak dilihat, exotis dan sangat mengagumkan tentunya.

Pola Ekor Murai Batu Medan, Gambar ekor Burung murai batu

Ciri-Ciri Burung Murai Batu Medan :

  • Mempunyai body ramping, ideal dan panjang.
  • Bulu badan berwarna hitam mengkilat dan terkadang ada sedikit kebiru-biruan.
  • Memiliki ekor yang sangat cantik, panjang hingga 20-27cm. dan yang banyak digemari oleh MB mania yaitu ekor yang melengkung.
  • Belahan warna putih pada pola ekornya berbentuk horisontal.

Blog, Updated at: 07.39